Sekolah Islam Terpadu Al-Khawarizmi

SEKOLAH ISLAM TERPADU

AL-KHAWARIZMI

Pramuka SIT Al-Khawarizmi Peduli Banjir Kutai Kartanegara

Dilansir dari tribunnews.com Banjir yang terjadi di Kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara, merupakan banjir terparah yang pernah terjadi.
Dari informasi yang dihimpun di lokasi banjir desa Sei Payang, terakhir kali banjir besar melanda warga pada tahun 2000 silam.
Kendati demikian, banjir kali ini diperkirakan lebih besar dibandingkan dengan yang terjadi pada tahun 2000.


Syamsul (28) warga RT 2 dusun Sentuk juga mengaku banjir kali ini merupakan yang terparah dibandingkan dengan yang terjadi pada 18 tahun yang lalu.
“Biasanya memang banjir, tapi sampai seperti ini,” terangnya.
Bahkan, akibat banjir dirinya terpaksa harus meninggalkan rumah untuk mengungsi ke masjid sekitar pukul 02.00 Wita, pada Jumat (23/3/2018) dini hari lalu.
“Saya dan keluarga harus ngungsi tengah malam, karena air semakin naik, saat ini kami ngungsi ke masjid saja,” ucapnya.
Dia menilai, banjir sendiri disebabkan karena hujan deras yang terjadi sejak Rabu (22/3) hingga Kamis (22/3/2018), yang mengakibatkan meluapnya sungai Payang.
“Hujan terus, makanya banjir, lalu sungai meluap. Sekarang susah beraktivitas,” tuturnya.
Untuk diketahui, ketinggian air telah mencapai atap rumah warga, dengan ketinggian sekitar 4-5 meter.
Dari data sementara yang diperoleh TRIBUNKALTIM.CO di lokasi banjir, terdapat dua desa yang terendam banjir, yakni Desa Jembayan Dalam dan Desa Sei Payang.


Di Desa Jembayan Dalam, terdapat dua RT yang terdampak, yakni RT 1 dan RT 2 yang berada di dusun Lembonang.
Sedangkan di Desa Sei Payang, terdapat 20 RT yang terdampak banjir, yang berada di lima dusun, diantaranya Dusun Sentuk, Untab, Beroak, Rempanga, dan Donomulyo.
Dan, terdapat sekitar 2080 jiwa dari 520 Kepala Keluarga (KK) di Desa Sei Payang yang menjadi korban banjir dan harus mengungsi terlebih dahulu.


Melihat kondisi ini Pramuka SIT Al-Khawarizmi mengambil sikap dengan melakukan galang dana untuk membantu saudara saudara kita yang sedang tertimpa musibah banjir di kawasan Kutai Kartanegara khususnya di Kecamatan Loa Ulu.


Hari ini rabu (28/3), Pramuka SIT Al-Khawaizmi turun ke jalan untuk melakukan galang dana yang kemudian dana yang terkumpul akan di donasikan ke lokasi bencana dengan harapan dapat sedikit membantu saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah
Kegiatan galang dana yang di laksanakan sore hari ba’da ashar ini dilaksanakan dibeberapa titik dikawasan Tana Paser salah satunya adalah di jalan kusuma bangsa depan SIT Al-Khawarizmi.


Semangat adik-adik dari Pramuka SIT Al-Khawarizmi dalam melakukan kegiatan galang dana ini cukup mendapat apresiasi yang baik dari masyarakat terutama dari pengguna kendaraan bermotor dijalan, hal ini terlihat dari para pengendara yang selalu memberi senyuman terhadap adik-adik pramuka SIT Al-Khawarizmi sembari memberikan infaq terbaik mereka untuk didonasikan, semoga yang anda berikan bisa menjadi tabungan dan amal baik kita untuk di akhirat kelak.  Aamiin


Tentunya dalam hal ini kami selaku keluarga besar SIT Al-Khawarizmi turut merasakan kesedihan yang dialami saudara-saudara kita yang mengalami bencana banjir di Kutai Kartanegara serta kami akan selalu mendoakan yang terbaik agar kondisi di kutai kartanegara segera membaik dan kita semua bisa mengambil hikmah dari kejadian ini.  Aamiin

 

ref :

http://kaltim.tribunnews.com

http://news.okezone.com (Gambar)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.