Sekolah Islam Terpadu Al-Khawarizmi

SEKOLAH ISLAM TERPADU

AL-KHAWARIZMI

Partisipasi Guru dan Murid SIT Al-Khawarizmi Pada MTQ Ke-43 di Pasir Belengkong

Dikutip dari Tribun Kaltim, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Paser di Kecamatan Pasir Belengkong semula rencananya digelar 12 hingga 19 Maret 2018. Namun karena bersamaan ujian semester yang dihadapi peserta MTQ, pelaksanaan MTQ digeser menjadi 19-26 Maret 2018.

Informasi penundaan pelaksanaan MTQ ini disampaikan Camat Pasir Belengkong Ibnu Mansyah. “Agar peserta bisa berkonsentrasi penuh berkompetisi di MTQ, pelaksanaan MTQ seyogyanya digelar setelah peserta menyelesaikan ujian semester,” kata Ibnu Mansyah, Jumat (2/3/2018).

Namun hari ini selasa (20/3), sesuai dengan edaran susunan kegiatan terbaru dilaksanakan “Pawai Ta’aruf” yang dimulai pada pukul 08.00 wita di kawasan Masjid Jami Nurul Ibadah Pasir Belengkong dan rencananya pada malam di lanjutkan acara Makan malam bersama yang dilaksanakan ba’da maghrib kemudian pada pukul 20.00 wita (ba’da isya’) dilanjutkan lagi yaitu acara pembukaan MTQ ke-43 yang insyaallah akan diresmikan langsung oleh Bupati paser Drs. H. Yusriansyah Syarkawi, M.Si.

Pada MTQ kali ini keluarga besar SIT Al-Khawarizmi juga turut serta dalam perlombaan yang di ikuti ratusan peserta dari berbagai daerah ini mulai dari para guru serta para siwa SDIT & SMPIT ikut menjadi perwakilan. berikut beberapa guru dan yang ikut serta dalam kegiatan MTQ ke-43 di Pasir belengkong.

Guru:

  1. Ustadzah Ririn Salmiyati untuk cabang MMQ (Musabaqah Makalah Al-Qur’an)
  2. Ustadzah Sari Fatma Dewi  untuk cabang Tahfiz 10 Juz

Siswa:

  1. Ajay Muzzaki dari kelas 7 SMPIT untuk cabang Tahfiz Putra 1 Juz
  2. M. Helmi dari kelas 6 SDIT untuk cabang Murottal Putra
  3. Ratu Balqis dari kelas 6 SDIT untuk cabang Murottilah Putri
  4. Dhea Sabila dari kelas 6 SDIT mewakili kafilah kec. Batu Engau

Semoga ini menjadi sarana yang baik bagi para peserta dan kita semua untuk terus mendalami dan mencintai Al-Qur’an dan tentunya Semoga mendapatkan hasil yang untuk para peserta yang berpartisipasi pada MTQ kali ini 😀😀

 

 

 

Ref:

www.kaltim.tribunnews.com

FB : Nashruddin Atha (pic)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.