Sekolah Islam Terpadu Al-Khawarizmi

SEKOLAH ISLAM TERPADU

AL-KHAWARIZMI

Partisipasi Tim Rocket di Pekan Fisika XIX

Diawal tahun 2018 Universitas Mulawarman kembali mengadakan pekan fisika tepatnya di pada bulan maret ini. Para peserta dari berbagai penjuru negeri ikut serta dalam kompetesisi Pekan Fisika XIX kali ini, untuk kategori peserta adalah tingkat SMP dan SMA. Sampai H-10 dari berbagai sekolah sudah sudah tercatat hingga 1006 pedaftar.

SMPIT Al-Khawarizmi juga tidak ketinggalan untuk ikut serta dalam event akbar ini. beberapa nama yang mewakili SMPIT Al-Khawarizmi dalam Pekan Fisika XIX ini adalah sebagai berikut :

Tim 1:

  1. Alwi Pramudya
  2. Aqshal Farros Athaya R

Tim 2:

  1. Daffa Ikhwan Fadhil
  2. Rizqi Nabil Muzaki

Tim 3:

  1. Nadhif Fakhri Fahreza
  2. M. Rifqi Fithtratur Rahman

Perlombaan yang akan di ikuti oleh peserta perwakilan SMPIT adalah Water Rocket Competition dimana pada saat perlombaan para peserta harus merakit rocket untuk kemudian di luncurkan. Tahapan dalam perlombaan adalah pada hari selasa (06/3) para peserta mulai merakit rocket dan pada hari berikutnya (07/3) merupakan hari dimana rocket yang telah dibuat harus di luncurkan dan Tim Rocket Al-Khawarizmi pun berhasil meluncurkan rocket dengan baik.

Tibalah hari pengumuman perlombaan Water Rocket Competition (09/3) dan ini adalah saat yang di tunggu-tunggu oleh para peserta termasuk peserta perwakilan SMPIT Al-Khawarizmi. Namun hasil untuk perlombaan kali ini, Tim Rocket SMPIT Al-Khawarizmi belum berkesempatan mendapatkan juara, tentu saja ini sama sekali tidak membuat tim kita berkecil hati dan pastinya akan menjadikan ini pelajaran untuk bisa menjadi jauh lebih baik kedepan.  Semangat Tim Rocket SMPIT Al-Khawarizmi , We proud of you 😇😇

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.