Sekolah Islam Terpadu Al-Khawarizmi

SEKOLAH ISLAM TERPADU

AL-KHAWARIZMI

SIT Al-Khawarizmi Peduli Ghouta

Dilansir dari kitabisa.com, kondisi Suriah saat ini tidak semakin membaik. Hujaman roket dan peluru menghantam warga Ghouta Timur, Suriah. Serangan yang terjadi sejak minggu (18/02) malam telah menewaskan sedikitnya 417 orang dan melukai 2100 orang lainnya. Sebanyak 400.000 jiwa yang tinggal di wilayah ini terjebak dalam ketakutan dan hantaman roket yang kapan saja bisa berjatuhan di dekat mereka. Setiap mereka seperti hanya menunggu giliran tertimpa reruntuhan atau meregang nyawa tak terselamatkan.

Jasad-jasad yang belum sempat dikubur, gedung-gedung luluh lantak, teriakan anak-anak yang ketakutan, tangisan kehilangan, hingga kepanikan menjadi-jadi. Bahkan kemarin (21/02) ada 8 fasilitas kesehatan terkena keganasan serangan udara dan total sebanyak 22 rumah sakit serta klinik sudah tidak beroperasi lagi. Yang lebih menyedihkan para dokter terpaksa menggunakan obat yang sudah kadaluarsa termasuk anestesi, semua ini karena mereka tidak punya pilihan lain.

Saat ini situasi begitu mendesak di Suriah. Seluruh warga yang masih tersisa di sana dihantui kehancuran yang menyerang setiap area. Tidak ada tempat berlindung yang aman, tidak ada tujuan untuk pergi. Serangan juga menghancurkan gudang-gudang makanan, toko roti, atau apapun yang dapat menyimpan cadangan pangan.

Hal ini banyak sekali mendapatkan reaksi dari berbagai kalangan masyarakat terkait situasi mendesak yang terjadi di Ghouta Timur, Begitu pula keluarga besar SIT Al-Khawarizmi, Oleh karena itu pada hari ini (02/03), Keluarga besar SIT Al-Khawarizmi tergerak untuk melakukan penggalangan dana dikawasan lingkungan SIT Al-Khawarizmi untuk kemudian hasil donasi yang terkumpul akan disalurkan ke saudara kita yang ada di Ghouta Timur.

Galang dana yang dilakukan saat ini merupakan bentuk dari kepedulian kita terhadap musibah yang terjadi Ghouta Timur, dan kami juga membuka ruang untuk masyarakat luar khususnya masyarakat di Kabupaten Paser apabila ingin mendonasi sebagian hartanya untuk disalurkan ke saudara kita di Ghouta Timur, Suriah yaitu dengan datang ke SIT Al-Khawarizmi, Jalan Kusuma Bangsa Nomor 02 Tanah Grogot, Kabupaten Paser Kalimantan Timur (Depan Pendopo Bupati Paser) atau bisa menghubungi kami di Nomor 0543-24493.

Sedikit uluran tangan kita dapat membantu ratusan ribu jiwa saudara kita umat muslim di Ghouta…

 

 

Ref : http://www.kitabisa.com/

         http://www.pikiran-rakyat.com/ (Pic)

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.