Sekolah Islam Terpadu Al-Khawarizmi

SEKOLAH ISLAM TERPADU

AL-KHAWARIZMI

Al-Khawarizmi Jum’at Jalan Santai (JJS)

Pada hari ini, Jum’at, 09 Februari 2018, Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Al-Khawarizmi mengadakan agenda JJS atau Jum’at Jalan santai sebagai salah satu bentuk agenda kesehatan jasmani setiap hari jum’at.

 

Agenda JJS ini dilaksanakan oleh segenap guru dan karyawan SMP beserta seluruh siswa-siswi SMPIT Al-Khawarizmi dari kelas VII sampai kelas IX. Turut serta juga Kepala Sekolah SMPIT Al-Khawarizmi yaitu Ustadzah Wiwin Rahma Suryanti, M.Pd terlihat begitu semangat membersamai anak-anak dan guru-guru dalam melaksanakan agenda JJS ini.

 

JJS dimulai dengan terlebih dahulu berkumpul di halaman depan gedung utama Al-Khawarizmi dan melakukan penertiban dan pengarahan kepada seluruh peserta JJS. Pada sekitar Pukul 08.00 WITA jalan santai pun dimulai dengan rute : Sekolah – Semumun – Gajah Mada – Singa Maulana – Noto Sunardi – Sekolah. Perjalanan mengitari kompleks Pemda Paser lama dan setelah itu adalah perjalanan kembali ke sekolah.

 

 

Anak-anak dan guru-guru berjalanan menyisiri jalan-jalan trotoar di sepanjang rute dengan tertib dan aman. Alhamdulillah tidak terdapat kejadian yang tidak diinginkan selama JJS. Akhir dari JJS yang dilaksanakan kali ini adalah dengan pengabadian momen dengan foto bersama para siswa dan guru.

 

Tentu kegiatan foto bersama ini begitu berkesan terutama bagi anak-anak kelas IX yang sebentar lagi insyaaAllah akan mengakhiri masa sekolahnya di tingkat SMP dan akan melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi. Semoga momen-momen ini bisa merajut rasa kebersamaan dan ukhuwah islamiyah yang akan tetap kuat walaupun nantinya akan terpisah oleh jarak dan waktu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.