Sekolah Islam Terpadu Al-Khawarizmi

SEKOLAH ISLAM TERPADU

AL-KHAWARIZMI

Happy Class Meeting anak-anak SDIT dan SMPIT Al-Khawarizmi

Semangat para murid SDIT dan SMPIT Al-Khawarizmi tercurahkan di dalam agenda class meeting semester ganjil sebagai pertanda bahwa mereka telah mengakhiri proses ujian akhir semesternya. Terlihat kembali wajah-wajah ceria dan bahagia setelah kurang lebih 1 pekan para murid menghadapi ujian di setiap mata pelajaran yang ada. Seluruh murid dilibatkan ke dalam permainan-permainan dan perlombaan yang mengasikkan, yang akan mengembalikan kembali suasana ceria dalam proses belajar mengajar.

Terdapat berbagai variasi permainan yang memacu kreativitas, kecerdasan dan ketangkasan, seperti lomba menggambar, kaligrafi, olimpiade matematika, dan permainan-permainan outbond yang dilakukan secara tim atau dibagi menjadi regu-regu. Terdapat juga perlombaan olahraga seperti badminton, futsal, dan lain-lain.

Berikutnya ada juga jenis perlombaan yang menguji kualitas bacaan Qur’an dan hafalan Qur’an dari anak-anak SDIT dan SMPIT, seperti lomba hafalan surah, dan lomba tartil/tilawah Qur’an. Lomba-lomba yang lain seperti lomba adzan, lomba sholat, lomba wudhu’ dan lain-lain juga turut diadakan untuk semakin menguatkan nilai-nilai keislaman ke dalam diri para siswa.

Diharapkan dari kegiatan-kegiatan Class meeting ini selain sebagai sarana hiburan dan bermain, juga dapat semakin menyehatkan jasmani dan ruhani dari para siswa dan memfasilitasi mereka untuk bisa terus mengasah kreatifitas dan kecerdasan. Dengan demikian, tagline dari Sekolah akan dapat terwujudkan di dalam pribadi anak-anak, yaitu

“Berprestasi dan Berakhlak Islami”.

Sebagai bagian terakhir dari kegiatan Class Meeting ini, para ustadz dan ustadzah telah mempersiapkan rewards atau hadiah-hadiah yang diberikan kepada para juara di setiap perlombaan. Ini sebagai penghargaan bagi usaha keras mereka dan apresiasi atas prestasi yang telah mereka raih sesuai dengan bidang perlombaannya masing-masing.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.