PERJUSAHAD SDIT AL-KHAWARIZMI

Postingan kali ini akan membagikan informasi terkait acara PEJUSAHAD SDIT Al-Khawarizmi yang telah dilaksanakan pada 5-7 Oktober 2018 lalu. Kegiatan Perjusahad tersebut diikuti oleh Pramuka Siswa-siswi kelas IV, V , VI dan dilaksanakan di komplek SIT Al-Khawarizmi

Bagi Al-Khawarizmi sendiri gerakan pramuka merupakan salah satu cara atau wadah pembinaan generasi muda untuk membangun karakter generasi islami yang tangguh, tangkas, dan berani sesuai dengan tema kegiatan Perjusahad SDIT Al-Khawarizmi kali ini.

Gerakan Pramuka sebagai organisasi kepanduan yang membantu Masyarakat dalam melaksanakan pembangunan di bidang Pendidikan di luar Lingkungan Sekolah ini memang telah banyak mengambil tempat yang baik dalam berkontribusi secara organisasi sebagai gerakan pembentukan karakter siswa-siswi disekolah.

Kegiatan Perkemahan Jum’at, Sabtu, Ahad (PERJUSAHAD) yang dilaksanakan oleh Pramuka SDIT Al-Khawarizmi ini juga melibatkan kakak-kakak pembina yang merupakan Ustadz Ustadzah SDIT dan beberapa dari Pramuka SMPIT Al-Khawarizmi.

Acara pembukaan Perjusahad ini dilaksanakan pada hari jum’at pukul 16.00 WITA namun Sejak jum’at pagi para peserta Perjusahad sudah mulai datang ke komplek sekolah untuk mendirikan tenda-tenda agar saat sore tidak harus sibuk dengan mendirikan tenda.

Pada sore hari apel pembukaan pun dimulai, seluruh peserta juga telah mempersiapkan diri dengan menggunakan seragam Pramuka lengkap. Tidak ketinggalan kakak-kakak pembina yang sangat siap membuat kegiatan ini menjadi berkesan bagi para peserta.

Rangkaian kegiatan sudah mulai dilaksanakan dan salah satu kegiatan yang cukup memberikan kesan adalah penjelajahan/lintas alam bagi para pramuka penjelajahan merupakan suatu kegiatan  di alam terbuka yang menarik, menyenangkan dan menantang serta dapat mengembangkan kecintaan mereka kepada alam dan menambah wawasan tentang lingkungan. Terbukti dalam kegiatan ini banyak muncul hadir kejadian-kejadian yang tak terduga yang dialami baik oleh peserta maupun para pembina.

Pada malam ahad sebelum penutupan dikeesokan harinya masih menyisakan acara yang juga ditunggu-tunggu yaitu acara api unggun dimana acara api unggun ini sudah hampir bisa dipastikan selalu ada dalam kegiatan perkemahan pramuka yang memang tujuan utamanya adalah menimbulkan semangat dan kebembiraan dari rasa lelah para peserta setelah mengikuti rangkaian kegiatan yang ada. Ditambah lagi ada pentas seni yang ditampilkan oleh peserta dan kakak pembina yang makin menambah kegembiraan dimalam terakhir Perjusahad ini.

Dikeesokan harinya yaitu Ahad, (7/10) Apel penutupan Perjusahad SDIT Al-khawarizmi pun dilaksakan dan ini merupakan akhir dari kegiatan Perjusahad ini. Penutupan ini ditutup langsung oleh Kepala SDIT Al-Kawarizmi yaitu Kakak Fitriyaningsih, S.Pd, yang mana pada apel ini beliau juga selaku pembina apel penutupan. Amanah demi amanah disampaikan oleh beliau kepada seluruh peserta yang telah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan perjusahad ini, sampai pada harapan terbersar dari terselenggaranya perjusahad ini adalah semoga para peserta mampu menjadi GENERASI ISLAMI YANG TANGGUH, TANGKAS, DAN BERANI

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *