Seni Budaya Keterampilan SDIT Al-Khawarizmi

Seni Budaya Keterampilan (SBK) adalah salah satu pelajaran yang dibuat untuk mendorong para siswa untuk memunculkan potensi-potensi yang ada pada diri siswa dalam bidang kesenian dan kepedulian terhadap budaya serta lingkungan. Mengingat betapa penting kita mengetahui potensi-potensi yang ada pada peserta didik setiap sekolah tentunya memiliki kiat-kiat tersendiri untuk melihat dan menemukan hal itu, Begitu juga dengan SDIT Al-Khawarizmi yang selalu dengan mencoba hal-hal baru untuk melihat potensi-potensi itu pada peserta didik.

Hari ini Rabu (21/3) siswa kelas V dan VI SDIT Al-Khawarizmi membuat kesenian kerajinan tangan, berikut tampilan beberapa hasil karya dari siswa SDIT Al-Khawarizmi :

Banyak sekali manfaat yang di dapatkan oleh siswa dengan adanya pelajaran Seni Budaya Ketermpilan ini, berikut beberapa manfaat dari membuat kesenian kerajinan tangan di lansir dari situs manfaat.co.id :

1. Mengisi waktu luang

Membuat kerajinan tangan secara mandiri dapat mengisi kegiatan waktu luang kita agar lebih produktif ketimbang sekedar menonton televisi.

2. Melatih kreatifitas

Kreatifitas tidak hanya muncul begitu saja dalam seseorang, namun juga perlu dilatih agar dapat terasah dengan baik. Membuat kerajinan tangan dapat mengasah kreatifitas seseorang dengan menggunakan imajinasi serta pemikiran untuk menyelesaikan masalah.

3. Melatih kesabaran

Membuat kerajinan tangan dapat digunakan sebagai sarana untuk melatih kesabaran seseorang. Untuk membuat sebuah kerajinan tangan, diperlukan ketekunan untuk mengubah barang-barang yang sederhana menjadi lebih bernilai yang memiliki tingkat kerumitan tertentu dalam membuatnya.

4. Menghemat

Dengan membuat kerajinan tangan dari barang bekas, Anda dapat lebih menghemat pengeluaran untuk membeli barang-barang tertentu. Atau misalnya, untuk membuat kotak pensil seperti gambar diatas, kita juga dapat menghemat dengan cara membuat kerajinan tangan yang tentunya juga lebih unik untuk digunakan.

5. Ladang bisnis

Bagi tangan-tangan kreatif, pembuatan kerajinan tangan juga dapat dijadikan sebagai ladang bisnis yang menjanjikan.

Dengan ini harapan kedepan adalah para siswa bisa lebih memiliki minat dan bisa mengetehui potensi diri terkait Seni Budaya Keterampilan serta dapat mengaplikasikannya dengan baik di kemudian hari.

 

 

 

 

Ref: www.manfaat.co.id

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *