Pertandingan Pembukaan Turnamen Sepak Bola Gala Siswa Tingkat SMP

Turnamen Sepak Bola Gala Siswa tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada tahun ini kembali di laksanakan oleh PSSI, Kemendikbud, dan KONI yang bekerja sama di dalam satu kepanitian pelaksanaan turnamen daerah. Sekolah-sekolah SMP di wilayah Kabupaten Paser pada umumnya dan di sekitar tanah Grogot pada khususnya terlihat ramai berpartisipasi di dalam even ini, terutama karena pada hari ini dilaksanakan pertandingan pembuka sebagai kegiatan hari pertama dari rangkaian turnamen ini.

SMPIT Al-Khawarizmi pun turut berpartisipasi dengan menurunkan pemain-pemain sepak bola terbaiknya di bawah bimbingan coach Herry untuk bertanding dan berkompetisi dengan anak-anak dari SMP lain. Kebetulan pada hari pertama pelaksanaan turnamen ini adalah jadwal bertanding tim sepak bola SMPIT Al-Khawarizmi melawan anak-anak dari SMPN 4 Tanah Grogot.

Pertandingan berlangsung ditemani oleh suasana rintik hujan yang turun di lapangan utama Stadiun Sadurengas Tanah Grogot. Kondisi ini tidak menyurutkan semangat anak-anak untuk saling sepak menggiring bola dan menembus pertahanan lawan untuk bisa mencetak goal. Tidak berselang terlalu lama, sekitar menit ke 20 SMPIT Al-Khawarizmi berhasil mencetak goal ke gawang lawang dari kaki seorang striker M. Iqbal dari kelas VIIIA2. Ternyata tidak berhenti sampai disitu, namun goal kembali terjadi yang lagi-lagi dicetak oleh M Iqbal sehingga pada babak pertama ini Iqbal berhasil mencetak goal 3 kali berturut-turut. Sampai Akhir babak pertama, skor bertahan 3-1 untuk keunggulan SMPIT.

Babak kedua ternyata berlangsung dengan sangat ketat, sehingga tidak ada dari kedua tim yang berhasil menambahkan skor, sehingga skor 3-1 untuk kemenangan SMPIT bertahan hingga akhir pertandingan. Sebuah awal yang baik ini semoga menjadi pertanda yang baik juga untuk ke depannya. Selamat untuk kemenangan pertama ini.

2 thoughts on “Pertandingan Pembukaan Turnamen Sepak Bola Gala Siswa Tingkat SMP”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *